Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta

pok tunggal gunung kidul

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta


Kali ini Pok Tunggal Gunung Kidul merupakan tujuan kami selanjutnya seusai Cave Tubing Goa Pindul dan River Tubing Sungai Oya. Yang merupakan destinasi di hari kedua wisata pantai dalam trip Exploring Yogyakarta's Nature.

Pantai Pok Tunggal, berada di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta, di sepanjang menuju Pok Tunggal, Teman-teman bisa menemui rentetan pantai-pantai lainnya dan bisa disinggahi juga jikalau memiliki waktu yang banyak.

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul agak menjorok ke dalam, jadi-hati-hati terlewat penunjuk arahnya. Dari jalan raya memasuki jalanan sempit berbatu sekitar 1 km, barulah tiba di bibir pantai dengan pasir putih yang menawan. Deburan ombak dan tebing-tebing menghiasi keselasaran indahnya Pok Tunggal secara keseluruhan.

pok tunggal gunung kidul
Pasirnya sekilas mirip sagon, agak kasar. Di sebelah kiri bisa dinikmati gundukan batu yang bisa dijadikan spot yang bagus buat foto-foto. Kemudian juga bisa menaiki bukit untuk menikmati pok tunggal dari ketinggian.

Saran, kalo mau puas. Sebaiknya datang agak siangan biar bisa mengeskplore lebih banyak spot. Masih ada spot yang belum kami jelajahi yaitu semacam ada joglo di atas tebing sebelah kanan karena keburu gelap.

Baik.. mungkin itu saja laporan mengenai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta yang bisa saya ceritakan. Untuk temen-temen eksplore lah spot-spot lainnya agar bisa lebih banyak bercerita kepada temen-temen yang belum pernah kesana.

Perjalanan dilanjutkan ke Kota Yogyakarta untuk eksplore Kopi Joss dan beristirahat untuk save tenaga buat besoknya acara Charity di Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta.

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta


one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 komentar

13 Juni 2013 14.23 delete

Hai.. just info, sekalian yuk ikutan blog competition, seputar traveling dan hadiah total 12 juta ;) Travel, nulis, skalian dapet hadiah.. Minat? info lengkapnya disini ya http://bit.ly/11IwgXv :)

Reply
avatar
15 Juni 2013 11.15 delete

sayang yah kemeren gak coba naik ke atas yang tebingnya kalo naik keren banget ngeliatnya

Reply
avatar
18 Juni 2013 15.05 delete

Yaps.. kesananya kesorean Bro Nico..

Reply
avatar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan