Menggapai Puncak Nglanggeran Yogyakarta

Alhamdulillah bulan Maret 2013 lalu Dolan berkesempatan mengunjungi Gunung Nglanggeran yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Menurut Yogyes.com Gunung Nglanggeran adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Selain dapat menyaksikan sunset & sunrise yang mempesona serta gemerlap Jogja di malam hari, di Puncak Timur Nglanggeran juga terdapat misteri dusun dengan 7 kepala keluarga.

Untuk trekking ke puncaknya, membutuhkan waktu 1-1.5 jam untuk mencapai puncak, terdapat 4 pos gardu pandang yang bisa anda gunakan untuk istirahat sampai tiba di puncak.

Jalanan sudah terpatok dan sudah banyak dilalui jalur jadi tanpa guide pun kita sudah bisa mencapai puncak.

Waktu itu kami trekking malam, magrib kami baru mulai start trekking dengan jalanan yang licin setelah diguyur hujan seharian. Dan memang sebelumnya sempat ragu untuk melanjutkan trekking melihat awan yang pekat dan hujan yang lebat. Namun berdasarkan hasil diskusi akhirnya kami berani mengambil tantangan untuk tetap trekking dengan acuan seperti itinerary awal.

Di perjalanan dan di setiap gardu pandang atau pos. Dolaners akan menikmati kerlap-kerlip lampu yang mempesona. Ada juga Mata Air Comberan yang katanya sakral, harap jaga sikap yaa !!

Dan taraa.. !! inilah pemandangan di puncak Nglanggeran.










Artikel Terkait

Menggapai Puncak Nglanggeran Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

11 April 2013 21.27 delete

berapa jauh dari kota jogja mas??
blum prnah ksana ne..hehe

Reply
avatar
11 April 2013 22.24 delete

@youRha : Perjalanan dari Kota Yogya sekitar 1,5 jam arah Wonosari Gunung Kidul. Waktu itu saya ber 12 jadi sewa elf kesana. Nggak ada transport keuali ojek. :)

Reply
avatar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan