Gunung Kidul Yogyakarta

Gambar : pramudihasan.blogspot.com
Awal beberapa tahun kebelakang, saya cuma tau wisata Yogya cuma Malioboro, Borobudur, Prambanan, Merapi, Kaliurang. Namun semakin kesini, informasi semakin menyebar mengenai pariwisata Yogyakarta.

Gunung Kidul Yogyakarta adalah lokasi wisata yang akhir-akhir ini mulai naik daun. Menurut Om Wiki Kabupaten Gunung Kidul adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibukotanya adalah Wonosari. Kabupaten ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di utara dan timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman di barat. Kabupaten Gunung Kidul terdiri atas 18 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Wonosari. Sebagian besar wilayah kabupaten ini berupa perbukitan dan pegunungan kapur, yakni bagian dari Pegunungan Sewu. Sebagian wilayah Gunung Kidul merupakan daerah tandus, dimana pada musim kemarau sering terjadi bencana kekeringan.

Mengenai wisata Gunung Kidul, ada banyak sekali yang bisa disinggahi, mulai dari gunung, pantai, goa dan kuliner nya juga.

Kemarin dengan waktu yang singkat, saya beserta teman-teman mencoba menjajal beberapa tempat wisata di Gunung kidul. Mulai dari Trekking Gunung Nglanggeran, Cave Tubing Goa Pindul, River Tubing Sungai Oya, Susur Pantai Pok Tunggal.

Satu hal lagi, jarak antar spotnya tidak terlalu jauh, jadi Dolaners bisa menikmati dan menjajal wisata disana tanpa perlu memakan waktu lama di jalan.


About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com