Cave Tubing Goa Pindul dan River Tubing Sungay Oya


Cave Tubing Goa Pindul dan River Tubing Sungay Oya

Setelah mencapai puncak nglanggeran, trip dilanjutkan ke Cave Tubing Goa Pindul dan River Tubing Sungai Oya yang berada di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta.

Cave Tubing Goa Pindul
Menikmati suasana sungai dalam goa dengan menggunakan ban menjadi daya tarik sendiri untuk berwisata ke goa pindul. Yang cocok untuk wisata keluarga maupun bersama teman-teman.

Begitu tiba di lokasi, kami bergegas ganti baju dan bersiap basah-basahan. Karena nggak mau rugi waktu, kami ambil paket yang sekaligus dengan River Tubing Sungai Oya. Beruntung waktu itu kami mendapat diskon biaya masuk dikarenakan ada kenalan asli orang sana. Lumayan. 

Abis bayar, kami harus mengantri sejenak menunggu pelampung dan bannya, guide kami sudah siap sedia. Ramai sekali suasana disana, mungkin dikarenakan pas libur panjang juga, maka banyak orang memilih untuk liburan kesana.

Satu, dua, tiga.. Semua alat sudah siap, kami bergegas menuju goa didampingi 2 orang guide. Siap-siap.. masuk goa pun harus antri sekali saking ramainya. Satu persatu dari kami mulai menaiki ban sambil pegangan satu sama lain. Pegangan penting karena sungainya nggak ada arus sama sekali.

Ahh.. di depan di belakang sudah mendesak kami untuk terus melaju meski belum puas menikmatinya. Menurut info yang biasanya dilalui bisa mencapai setengah sampai satu jam, waktu itu kami cuma seperempat jam saja.. kurang puas, tapi mau nggak mau.. yasudahlah.

Foto : Akun Fb Hendri Lala
Kalo diminta komen, rasanya masih bagus Goa Buniayu sukabumi daripada Goa Pindul.

River Tubing Sungai Oya
Dari Goa Pindul kami diangkut oleh bak terbuka menuju Sungai Oya, satu persatu kami dilepas dan dihanyutkan. Airnya tidak terlalu deras, jadi hanya beberapa meter aja kami menemukan arus, selebihnya nggak ada arus. Uniknya disana sahabat bisa loncat dari ketinggian sekitar 5 dan 12 meter. Lumayan lah buat nguji adrenalin sahabat.

Entahlah, kami selalu ingin menikmati dengan cara yang berbeda, dikala orang-orang memilih untuk berdiam di atas ban sembari menikmati pemandangan sekitar sungai, kami malah memilih nyebur dan mengarungi sungai dengan berenang tanpa ban. Dan luar biasa pegel hasilnya. :)

So, habis itu kami enggan ganti baju karena kami berniat bermain basah-basahan lagi di pantai Pok Tunggal..
so dalam kondisi basah, sebagian dari kami memang ada yg hanti baju sih karena lumayan makan banyak waktu takut masuk angin.

sungai oya
Sungai Oya (Foto : Hendri Lala)

Tunggu cerita kami selanjutnya yaa.. 
one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

Cave Tubing Goa Pindul dan River Tubing Sungay Oya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 komentar

27 Mei 2013 18.30 delete

Trimkasih atas kunjungannya di goa pindul, kami tunggu kunjungan selanjutnya

info : @ariffsulistyo ☎ 085741973511, ☎ 081227923007 pin 22ED27A3 (goapindul@yahoo.com) http://desawisatabejiharjo.net/ follow @goapindul_GK

Reply
avatar
5 Juni 2013 11.58 delete

sip bossssssss....
cb kunjungi http://jagadwisata.blogspot.com/2013/01/sri-gethuk-waterfall.html
hehehe...

Reply
avatar
15 Juni 2013 11.13 delete

kemren kenapa gak ke goa oyotnya sekalian :)

Reply
avatar
18 Juni 2013 15.11 delete

Kebetulan waktunya gak keburu Bro..

Reply
avatar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan