Kawasan Segitiga Emas DKI Jakarta



Gambar : hanifk.blogspot.com
Kawasan Segitiga Emas merupakan jantung dari dinamika kota Jakarta. Kawasan ini telah memposisikan diri menjadi sebuah distrik bisnis paling terkemuka di Jakarta, bahkan di Indonesia. Daerah ini dibentuk oleh tiga jalan utama yang membentuk Segitiga Emas, yaitu Jl. Jend Sudirman, Jl. Jend. Gatot Subroto dan Jl. Rasuna Said/Kuningan.

Jl. Jend. Sudirman yang merupakan salah satu jalan utama Jakarta, dipadati dengan bangunan perkantoran seperti halnya Jalan Gatot Subroto. Namun dengan kehadiran Semanggi Central Bussiness District (SCBD) membuat wilayah ini menjadi salah satu kawasan terintegritasi di kawasan Segitiga Emas. Di wilayah ini Dolaners dapat menemukan Hotel mewah Ritz Carlton, Mall kelas atas Pasific Place, pusat-pusat perbelanjaan dan jajanan kecil di sekitar SCBD, serta Plaza Semanggi.

Beralih ke kawasan Kuningan, pengembangan kawasan sepanjang koridor Jalan Prof. Dr. Satrio diarahkan pada sebuah konsep shopping belt. Dari segi lokasi, Jl. Prof. Dr. Satrio memang sangat strategis dan sejak lama dikenal sebagai kawasan "internasional" dengan hadirnya sejumlah kantor kedutaan dan hotel kelas dunia seperti Manhattan. Di wilayah ini banyak terdapat apartemen dari kelas menengah hingga atas, Mall Ambassador, ITC Kuningan, tempat hiburan Bellagio, dan lainnya.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Ane jadi pengen main kesana gan. Tapi budget masih belum ada wkwkw
    dari
    Bos Informasi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan