Nanya Arah Ketika Jalan-jalan | Bertanya Sama Orang dan Mengoptimalkan Gadget


Berwisata dan jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya tentu akan membuat kita mencari informasi jalan dan transportasi yang harus kita lewati. Naik apa, lewat mana, berapa lama perjalanan, seberapa jauh perjalanan yang akan kita tempuh.

Nah ada istilah "malu bertanya sesat di jalan" iya kalo orang yang kita tanya adalah orang yang bener, kalo bertanya pada orang yang sesat maka istilahnya berubah "bertanya itu menyesatkan" haha.. masalahnya pernah beberapa kali kejadian yang menimpa Dolan ketika bertanya malah dikasi arah yang salah.

Kejadian pertama : Bertanya ke arah Pos Polisi Volker Tanjung Priuk, yang ditanya bilang terus aja lurus masih jauh kok, padahal sudah terlewat jauh. Kejadian kedua : Bertanya Angkot menuju Stasiun Rangkasbitung dari Terminal Mandala, katanya susah angkot darisini, naik ojek aja, padahal banyak berjejeran angkot di depan terminal yang menuju Stasiun Rangkasbitung. Dolan baru tau setelah mastiin bertanya ulang sama karyawan Indomaret sambil beli makanan.

Aplikasi Komutta di Samsung Galaxi Tab 7
Di era yang canggih, dengan gadget-gadget yang canggih, asal terkoneksi internet saja Kita bisa memaksimalkan fitur google map, aplikasi Komutta, Aplikasi LewatMana dan beberapa fitur lain pendukung kita mencari arah. Tinggal kita masukan direction start darimana dan finishnya dimana bakalan langsung dapat informasi jarak, tempat, seberapa jauh, estimasi lama perjalanan juga bisa kita ketahui sebelumnya. Akan tetapi gadget juga tidak selalu benar, pernah Dolan mencoba mensimulasi fitur dengan mencari jalan menuju Dapur Solo Panglima Polim Jaksel dari Kelapa Gading, ternyata alamat yang tercantum di Google Map tidak sesuai dengan alamat aslinya yang ujung-ujungnya membuat Dolan musti muter-muter dan nanya-nanya juga sama orang.

Google Map di Samsung Galaxi Tab

Jadi keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tinggal kita mengoptimalkannya bagaimana. Intinya sebelum jalan-jalan kita tetap harus mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum berangkat dan bertanyalah sama orang yang sekiranya dapat dipercaya dan bertanyalah kepada minimal tiga orang untuk memastikan kebenarannya !

Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan