Konyol Memang, Tapi Cara Ini Ampuh Untuk Menghemat Biaya Saat Jalan-Jalan



Sahabat, Jumat, 26 Oktober 2012 merupakan hari libur dan saya nggak ada kegiatan sama sekali. Merasa jenuh akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan ke Bandung bareng temen saya berdua. Sore, baru berangkat menuju bandung dari Cempaka Putih naik Bus Primajasa jurusan Tj. Priuk - Bandung dengan ongkos Rp. 45.000,-/orang.

Sekitar 2,5 jam perjalanan dari Jakarta kami tiba di Bandung, Tujuan utamanya adalah Cihampelas Walk, sebelumnya kami mampir dulu di Alun-alun bandung sambil nyari makan dan langsung bergegas menuju Ciwalk dengan niat nonton film di bioskop doang.

Niat awal mau pulang hari itu juga mengingat besoknya harus masuk kerja, tetapi mendadak dapet sms bahwa besoknya boleh libur. Tanpa pikir panjang kami langsung memutuskan untuk lanjut trip ke Cianjur tapi kami masih ingin berlama-lama di Bandung sebelum ke Cianjur. Oke.. jalan-jalan dahulu saja keliling2 Bandung.

Habis nonton sekitar jam 23.30 sudah malem dan susah angkutan, lagipula kejebak hujan hingga jam 2.00 di depan Alfamart sekitar Cihampelas maka kami putuskan untuk ngemper aja tidurnya, tanpa harus sewa hotel dan merupakan cara yang ampuh untuk berhemat biaya buat jalan-jalan.

Nah, bagi Sahabat yang doyan jalan-jalan, cara ini bisa Sahabat pakai untuk berhemat, daripada mahal biaya penginapan. hehe Kami sempat tidur di beberapa tempat sambung menyambung. Pertama laper, cari tempat makan dan tidur di tempat makan, lalu nyari mushola ato mesjid buat tidur. Waktu itu kami tidur di mesjid Agung Bandung, ternyata banyak sekali yang ngemper, bukan hanya kami saja. Konyol kan, meskipun tidak nyenyak tapi lumayan lah sedikit merehatkan tubuh setelah habis trip sana-sini. Besoknya langsung bergegas menuju Cianjur Selatan, dan tidur disambung di perjalanan... hehe

Foto : Ari Iskandar

Foto : Ari Iskandar

Previous
Next Post »

2 komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan