Eloknya Kampung Gelar Kubang di Selatan Kota Cianjur



Sahabat, hiruk pikuk ibu kota membuat kita merasa jemu. Polusi, macet dan lalu lalang orang menjadi rutinitas sehari-hari dan berputar terus menerus tanpa henti setiap hari. Apalagi Jakarta, sebagai pusat kota administratif dan perdagangan, jakarta semakin padat dengan penduduk dari daerah yang hendak mencari nafkah dan mengadu nasib di kota ini.

Nah, kali ini kami mengajak Sahabat untuk jalan-jalan menikmati eloknya salah satu kampung yang berada di Selatan Kabupaten Cianjur. Undakan sawah yang tak kalah menarik dengan undakan sawah yang di Ubud Bali, gemericik sungai, hamparan pepohonan yang hijau dan keramah tamahan penduduk akan Sahabat nikmati jika berkunjung ke Kampung ini.

Kampung Gelar Kubang berada sekitar 70 Km ke arah selatan dari kota Cianjur, tepatnya di Desa Sirnajaya Kec. Tanggeung Kab. Cianjur. Akses ke Kampung Gelar Kubang, Sahabat bisa naik Elf dari Terminal Pasir Hayam Cianjur Kota, kemudian berhenti di Kecamatan Tanggeung dengan ongkos Rp. 25.000,- dengan lama perjalanan sekitar 3-4 Jam. Dari Tanggeung Sahabat bisa nyambung dengan menggunakan ojek langsung menuju Gelar Kubang, ongkosnya Rp. 15.000 - 20.000,-.

Dan berikut adalah bukti keelokannya,...
 









Previous
Next Post »

2 komentar

  1. wuidihh..keren pisan oii. sepedaan disini keknya greget nih..yukk ahh mang, guide in ane kesini sekalian ke rawa sukmanah. hehehe.
    Makek mobil ane dah...mau touring mtr sama rekan2 Bikepacker juga hayuh..senyamannya ente aja
    .
    Btw klo sirnajaya, tanggeung sih ane dulu sering liwat, jamannya sering offroad n blusukan, yg ini kan? https://www.google.com/maps/d/edit?mid=z0vkr8DZkrI0.kSslBgVSAiqA dulu sama anak2 travas BDG pernah diajak dr Naringgul offroad tembus ke Sirnajaya, tp ga cukup seharian, kudu camping dijalan..makanya penasaran pengen ngubek2 lg hehe Yukksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuks sekali.. ogut siap mengantar KAkah kemanapun kakah mau.. ;D

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan