Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Jumat, 10 Agustus 2012

Pesona Seribu Pulau, Kepulauan Seribu Jakarta Indonesia

Jakarta tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata perkotaan, melainkan juga surga bagi para pecinta wisata bahari. Pesona bahari yang ditawarkan oleh Jakarta adalah Kepulauan Seribu.

Tersebar disepanjang teluk Jakarta, Kepulauan Seribu dapat ditempuh dalam waktu 20 menit hingga 2 jam dengan Speedboat dari Marina Ancol. Tujuan wisata bahari ini terdiri dari sekitar 340 pulau-pulau kecil dan menawarkan sejuta kehangatan dan kenikmatan tropis. Terhampar di laut biru yang jernih dengan ribuan spesies ikan tropis yang hidup diantara terumbu karang yang beraneka warna.

PULAU AYER
30 menit dari Marina Ancol atau berjarak hanya 14 km dari hiruk pikuk Jakarta, Ayer adalah salah satu pulau besar seluar 60 hektar, yang dikelilingi pantai pasir putih. Pulau Ayer menyediakan fasilitas cottage dan bungalow serta aktifitas untuk olah raga air, biliard, karaoke, ruang pertemuan, restoran, bar, coffee shop, taman bermain anak dan klinik.

PULAU BIDADARI
Pulau Bidadari adalah salah satu pulau terdekat dari teluk Jakarta yang dijangkau hanya 20 menit dengan speedboat. Pulau ini menyajikan pemandangan indah dari cottage yang dibangun diantara pepohonan dan mengapung di atas laut dengan atmosfer rumah nelayan yang sebenarnya.

pulau_bidadari
Pulau Bidadari

PULAU PUTRI
Pulau Putri menawarkan keindahan surgawi dengan pasir putih lembut dikelilingi air jernih laksana kristal. Cottage nya dikelilingi taman-taman hijau yang dihiasi perabotan tradisional dengan sarana rekreasi seperti scuba diving, snorkeling, memancing, perahu kano, glass botton boat dan akuarium bawah laut.

Wisata pulau seribu

PULAU SEPA
Hanya 70 km dari Jakarta dan sekitar 1,5 jam perjalanan dengan Speedboat dari Marina Ancol terdapat pulau kecil yang dinaungi pepohonan palem yang rindang serta dikelilingi pantai dengan hamparan pasir putih tengah laut biru. Akomodasi terdiri dari bungalow dan lounge yang seluruhnya memiliki teras depan untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

PULAU KOTOK
Pulau Kotok menawarkan konsep "back to nature" dengan atmoefer kehidupan alam liar yang langka. Tempat ini juga merupakan daerah observasi Elang Bondol.

PULAU BIRA BESAR
Sahabat ingin merasakan sensasi bermain golf di sebuah pulau kecil ? datanglah ke Pulau Bira Besar. Disini Sahabat akan dimanja dengan kemewahan cottage yang dilengkapi sarana memancing dan olahraga kano.

PULAU UNTUNG JAWA
Pulau ini menawarkan sesuatu yang lebih 'membumi' dan menuntut semangat petualang, dimana kita dapat menyaksikan perkampungan nelayan yang menarik dengan fasilitas antara lain perkemahan, pondok penginapan, restoran dan toko cinderamata. Pulau Untung Jawa dapat ditempuh hanya dalam waktu 25 menit dari Tanjung Pasir, Tangerang menggunakan perahu nelayan.

PULAU PULAU LAINNYA
Pulau Onrust, pulau seluas 1.512 hektar ini merupakan salah satu galangan terbaik di Asia Tenggara pada masanya. Pulau ini ditemukan pertama kali oleh Kapten James T. Cook dengan kapal Endeavor pada tahun 1770. Untuk mencapai pulau ini Sahabat dapat melalui Pelabuhan Marina Ancol, Muara Angke dan Muara Kamal.
Wisata murah jakarta

Pulau Rambut sangat terkenal sebagai pulau tempat perlindungan burung dengan hutan tropis unik yang lebat dan dikelilingi terumbu karang serta pohon bakau. Dengan berjalan mengelilingi pulau memungkinkan Sahabat menyaksikan ribuan burung yang konon sebagian dari mereka bermigrasi ke Benua Australia.

Pulau Bokor terkenal dengan cagar alam bahari yang alami, dengan terumbu karang yang indah, ikan-ikan moluska yang eksotis di perairan di sekitar pulau.

Pulau Pramuka selain dikenal sebagai Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Seribu, terdapat juga Balai Taman Nasional. Pulau ini adalah tempat pengenalan ekosistem dan teknik penanaman mangrove dan lamun, pengenalan teknik transplantasi karang hias, observasi satwa seperti Penyu Sisik dan biota langka. Di dekatnya juga ada pulau yang khusus membudidayakan makanan Bandeng Cabut Duri.

Pulau-pulau lain yang tak kalah eksotis di kawasan Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung, Pulau Kelor, Matahari, Pelangi, Pulau Melinjo, Pulau Panggang, Kelapa, Harapan dan Kelapa Dua.

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan