Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Kamis, 30 Agustus 2012

BUKU : Asyiknya Jelajah 194 Negara

Salam Sahabat Doyan Jalan (DOLAN).. kali ini Dolan mau ceritain salah satu buku yang mungkin bisa menjadi referensi Sahabat ketika traveling dan jalan-jalan... Bukunya berjudul "Asyiknya Jelajah 194 Negara" oleh Louis Babar dan Nicolas Micheroux.

Karena nggak tau apa yang musti diceritakan. Dolan cerita dari kata pengantarnya aja ya !

KATA PENGANTAR

Buku ini akan memberikan informasi kepada Sahabat untuk mengenal berbagai negara di dunia dengan jelas dan cepat. Banyak informasi yang dapat memperkaya wawasan mengenai negara-negara tersebut, tetapi tidak seluruh negara memenuhi kriteria seleksi yang ditetapkan. Buku ini menampilkan 194 negara yang telah merdeka, 192 diantaranya telah menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, ditambak Vatikan dan Taiwan. Taiwan telah merdeka secara de facto, tetapi belum diakui oleh China dan sebagian besar negara anggota komunitas internasional.

Buku ini menyajikan deskripsi singkat mengenai setiap negara, seperti karakteristik utama (geografi juga ekonomu), informasi dasar (ibu kota, mata uang, luas wilayah, jumlah penduduk, bahasa resmi, dan harapan hidup) yang ditampilkan secara teknis, dilengkapi dengan foto yang refresentatif.

Berbagai informasi yang disajikan dalam buku ini merupakan hasil dari seleksi yang ketat. Data-data diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, eksiklopedia, kamus dan statistik resmi.

Perjalanan menjelajahi di dunia ini akan dimulai dari eropa, kemudian dilanjutkan ke Amerika, Asia, Afrika dan berakhir di Oceania.

Setiap benua akan diperkenalkan terlebih dahulu dengan dua peta. Pertama adalah peta fisik yang menggambarkan relief, danau dan sungai. Kedua adalah peta politis yang menunjukan nama negara dan ibu kotanya.

Terakhir, untuk memudahkan, para pembaca akan dipandu oleh indeks negara-negara yang telah diurutkan sesuai abjad di akhir buku ini..


Terimakasih telah berkomentar dengan sopan