Pekan Raya Jakarta, Wisata Murah Dalam Kota

Tinggal di Jakarta, belum disebut warga Jakarta kalau belum pernah mengunjungi pesta terbesar Ulang Tahun Jakarta setiap tahunnya yang sering dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair. Dan bagi Sahabat yang suka jalan-jalan, Pekan Raya Jakarta menjadi solusi wisata murah dalam kota, sambil mengisi waktu libur atau waktu senggang sahabat.
pekan raya jakarta
Suasana PRJ
Jakarta Fair diadakan sebulan penuh yang biasanya diadakan setiap pertengahan Juni. Di Tahun 2012 ini, Doyan Jalan berwisata bertiga ke Jakarta Fair. Partisipan yang ikut adalah Saya (Arman), Arie Iskandar, Ahmad Nawawi. Jam 4 sore kami janjian pas di depan pintu masuk JIExpo Kemayoran Jakarta, lokasi dimana Jakarta Fair diadakan. Semua datang tepat waktu dan langsung beli tiket masuk.

jakarta fair
Depan Panggung
Karena hanya berniat jalan-jalan saja, maka di dalam kami tidak beli apa-apa sama sekali, kecuali membeli minuman dan mencoba permainannya. Berkat dukungan Arie dan Wawi, alhamdulillah saya bisa memanjat tebing ala spiderman dan dapat hadiah t-shirt bergambar Spiderman. Hadiahnya saya hibahkan ke Arie karena dia ngefans banget sama spiderman.. hhe
wisata indonesia
Manjat, Dapet Kaos
Di PRJ, ada pameran dan stand-stand yang memberikan diskon gede-gedean. Nah yang bagi yang suka belanja juga bisa jadi alternatif buat hunting barang-barang murah berkualitas disana. Selain diskon juga banyak promo-promo yang bisa Sahabat ambil.

Yang paling menarik disini dan paling menyegarkan mata adalah SPG nya yang cantik-cantik. Suegerrrrr bener dah. Rasanya mata ini enggan untuk berkedip memandangi ciptaan Tuhan yang cantik-cantik itu. Selepas magrib kami istirahat dan menunggu konser musik di lapangan sambil duduk, karena larut malam dan takut tidak ada kendaraan pulang, maka jam 22.00 WIB kami memutuskan untuk pulang meski acaranya belum selesai. Dan semua kembali ke habitat masing-masing, kecuali Saya diantarkan pulang oleh juragan Arie Iskandar.. thx Arie.. Bagi Sahabat yang di Jakarta, saya yakin semuanya sudah mencoba menikmati wisata murah dalam kota yang satu ini.
wisata murah
SPG yang dimaksud.. (maaf kebawahnya dipotong)
Informasi tiket masuk Rp. 20.000 (weekdays) dan Rp. 25.000,- (Weekend)

Artikel Terkait

Pekan Raya Jakarta, Wisata Murah Dalam Kota
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan