Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

DoyanJalan.Com - Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan memiliki luas 289 hektar. Untuk ke tempat ini, bagi Sahabat yang menggunakan angkutan umum, bisa menggunakan Metromini 616 jurusan Blok M - Ps Minggu - Cipedak, atau angkutan umum bernomor 128 dari terminal Depok. Cukup bilang ke pengemudi untuk turun di Setu Babakan.

Pintu Masuk Setu Babakan
Sesampainya di lokasi, tanpa harus mengeluarkan kocek sepeser pun, Sahabat akan disambut oleh rumah-rumah serta panggung besar berarsitektur Betawi.

Di lokasi ini Sahabat bisa melihat berbagai pertunjukan kesenian Betawi seperti Pagelaran Seni Budaya Betawi setiap hari Minggu pukul 14.00-17.00 WIB, dan kegiatan latihan tari-tarian Betawi seperti Sirih Kuning, Nandak Ganjen dan Lenggang Nyai pada hari minggu, Jum'at pagi, serta Rabu sore.

Selain itu, pada bulan Juli di setiap tahunnya Sahabat akan disuguhkan atraksi upacara maupun prosesi budaya seperti upacara pernikahan, nujuh bulan dan banyak lagi yang lainnya.

Yang tidak kalan menarik dari lokasi ini adalah adanya Wisata Air. Keberadaan Setu Babakan dan Setu Mangga Bolang bisa juga dijadikan tempat memancing yang seru.

Untuk yang ingin menikmati Setu Babakan di atas air, pihak pengelola menyediakan sepeda air dengan tarif Rp. 8.000,- per jam. Nah, tempat ini bisa dijadikan wisata dalam kota, bagi Sahabat yang tinggal di Jakarta.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com