Republik India Adalah Sebuah Negara Federal di Asia Selatan

Taj-mahal-india
Taj Mahal
Mendengar India, yang terlintas adalah Bangunan Taj Mahal yang termashur yang merupakan museloum marmer putih yang dibangun pada awal abad XII oleh Kaisar Moghul Syah Johan sebagai penghormatan terhadap istrinya yang meninggal dunia. Kemudian Sungai Gangga yang merupakan salah satu dari tujuh sungai suci di India. Di India juga ada upacara pemujaan kepada dewa yang menciptakan agama Hindu yaitu Dewa Brahma.

Republik India adalah sebuah negara federal di Asia Selatan. Selain Himalaya di utara, negara ini terdiri atas dataran rendah, dataran tinggi (Dekkan), dan gunung-gunung dengan ketinggian sedang. Angin muson membawa musim hujan di bulan Mei sampai Oktober, lalu datanglah musim bercocok tanam. Curah hujan yang lebih tinggi di barat dan di sisi barat laut semenanjung ini, menjadikannya sebagai zona khusus bagi penanaman padi.

Meskipun sebagian penduduk aktif bekerja di sektor pertanian, catatan demografi menunjukan bahwa sejumlah besar petani tidak memiliki lahan sendiri.

Setelah China, India merupakan negara terpadat kedua di dunia dan jumlah populasinya terus meningkat makin cepat. Sepertiga penduduk India hidup di kota. Jumlah mereka makin membengkak akibat tingkat kelahiran yang tinggi dan urbanisasi. Meskipun demikian, India mengalami dinamika ekonomi yang bertumpu pada perkembangan sektor jasa dan teknologi informatika, yang sedikit demi sedikit telah memasuki peringkat dunia.

Bagi Sahabat yang sudah pernah travelling ke India bisa share di kolom komentar ya !! salam.. selamat jalan-jalan.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

1 komentar:

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com