Trip ke Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu yang terkenal dengan ombaknya yang ganas membuat Dolan penasaran untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Seperti biasa Dolan ngajak sahabat buat nge trip ke Pelabuhan Ratu. Karena dana pas-pasan dan kebetulan pas momen tahun baru juga akhirnya mutusin buat jalan aja dengan cara yang kami sebut dengan 'ngoboy'.

Berangkat dari Cianjur, ke Sukabumi, lalu ke Pelabuhan Ratu menggunakan kendaraan umum, meskipun kami sempat kaget karena salah perhitungan biaya tapi sudah tanggung jalan ya lanjutkan saja. Gimana ntar bisa pulang atau tidaknya. Tiba di Pelabuhan Ratu malam hari, berjalan kaki dari terminal menuju pantai dan mencari lokasi yang pas buat tidur.

Kami tidur buka di hotel, penginapan, atau pun tenda. Kami tidur di atas pasir di bibir pantai dengan sarung sebagai alas, tapi kebersamaan dan canda tawa sahabat yang membuat semuanya menjadi menyenangkan. Pasir hitam dan gemuruh ombak menghiasi perjalanan kami dan membuat semuanya menjadi bermakna.

Tidur di atas pasir
Hal yang paling lucu ketika kami duduk di lesehan di tepi pantai dan kami membuka bekal makanan kami dan makan disana, kami bercanda dan makan dengan lahap. Setelah makan selesai, baru melihat tulisan yang tertera di lesehan bahwa jika numpang makan harus bayar, dengan cepat kami semua langsung tancap gas buat kabur.

Hal lucu lainnya ketika kami hendak pulang ke Cianjur, dengan dana yang kurang buat naik kendaraan umum akhirnya kami mencoba nyari tumpangan gratisan, tapi usaha kami gagal setelah beberapa kali kami mencoba memberhentikan truk dan bak terbuka yang lewat, hingga akhirnya kami mengeluarkan semua uang yang ada di saku kami masing-masing. Dan tetap saja kurang buat ongkos pulang, beruntungnya ada bus yang lewat dan kami bernegosiasi dengan wajah memelas untuk memberikan ongkos di luar yang sewajarnya. Dan akhirnya kondektur menyetujui untuk memberi kami tumpangan.

Inti dari cerita ini hanyalah berbagi cerita bahwa suatu perjalanan itu tidak harus selalu menyenangkan, justru cerita yang kocak-kocak dan menantang yang selalu teringat. Tapi sarannya mendingan disiapin dengan matang deh sebelum sahabat jalan-jalan agar kejadian seperti di atas tidak menimpa Sahabat Dolan.

Pelabuhan Ratu
Pemandangan Pelabuhan Ratu

Artikel Terkait

Trip ke Pelabuhan Ratu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan