Trip Ciwidey : Situ Patengan, Kawah Putih, Cimanggu, Ranca Upas, Kebun Binatang


Jalan-jalan ke Ciwidey tentunya tidak jauh dengan pariwisatanya yang bernama Situ Patengan, pemandian air panas, Kawah Putih, Kebun Stroberi. Tapi, flashback ke masa lalu, ini adalah pengalaman ketika Dolan berwisata ke Ciwidey tahun 2009 lalu dengan camping di Cimanggu Rancaupas.


Day 1
Dolan bareng teman-teman pergi pake mobil dari Cianjur menuju Ciwidey, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Situ Patengan/Patenggang, sedikit foto-foto dan godain cewek yang lalu lalang disana. Yang menarik dari Situ Patengan adalah Batu Cinta yang konon bisa membuat langgeng kalo berpasangan atau yang jomblo bisa dapet pacar. Percaya ?

patengan_patenggang
Di Situ Patengan
Perjalanan dilanjutkan ke Kawah Putih Gunung Patuha, jadi dari Patengan kita balik lagi ke Kawah Putih, dengan liku-liku perjalanan yang sedikit terjal dan kemudian terpaksa harus dorong mobil karena nggak kuat menghadapi tanjakan yang begitu terjal. Dorrooooong teruuuuus, perlahan akhirnya Dolan nyampe juga di Kawah Putih. Kawah Putih memiliki eksotisme tersendiri dengan warna kawahnya yang kehijauan membuat pemandangan begitu memukau. Bagi Sahabat yang memiliki gangguan pernapasan, harap bawa masker karena bau belerangnya menyengat banget. So. tempat ini juga menjadi favorit buat yang photo Pre Wedding.
kawah putih ciwidey
Dorong Mobil
Kawah Putih
Foto-foto di kawasan ini eh ketemu lagi sama yang cewek yang digodain tadi di Patengan.. haha. Kemudian karena waktu sudah sore juga, kami bergegas mencari lokasi buat mendirikan tenda, dari Kawah Putih, kembali lagi ke arah Situ Patengan dan kami memutuskan buat camping di kawasan Ranca Upas dan dekat dengan pemandian air panas Cimanggu. So... lanjutttt.

Liatin Puser di Kawah Putih

Malam harinya bakar-bakar dan bermain kartu sambil dengerin musik juga dengan perjanjian yang kalah main kartu, dia yang masak nasi liwet, dll. haha Dolan deh yang kebagian karena jujur Dolan paling nggak jago maen kartu. Apes deh ah... Sedikit info, kawasan ini dingin sekali, Sahabat harus bawa jaket yang tebel deh pokoknya, Dolan aja nggak ada persiapan ampe nggak bisa tidur.

ciwidey
Kebagian Masak
Pose Terlentang
Hal yang paling lucu adalah ketika semua berada dalam tenda karena kedinginan, Sahabat Dolan ada yang kentut dan luar biasa baunya aduuuuh liwet yang dimakan ampe mau keluar lagi, sontak semuanya pada mencar keluar padahal lagi anget-angetnya itu dalam tenda. Sesudah itu semua ketawa tiwi dan istirahat sampe besok harinya.

Day 2
Bangun pagi, sholat dan beres-beres tenda, masak mie rebus. Langsung menuju Pemandian Air Panas Cimanggu. Langsung nyebur deh sekalian mandi pagi. Paling pagi loh kita, belum banyak orang yang dateng. hehe rendem air panas mantap... Beres mandi, masih banyak waktu buat jalan-jalan. Kemana lagi ya ?? dan kami memutuskan untuk pergi ke Kebun Binatang Bandung. Sampai di Kebun Binatang, kami sudah nggak terlalu nafsu buat eksplore tempat ini karena sudah terlalu capek dan kurang istirahat.

cimaggu
Pemandian Air Panas Cimanggu
Yang lucu disini adalah ketika pas pintu masuk ada penjaja makanan, karena pas makan siang, kami langsung buat jajan Bakso saja di kawasan ini sekalian mengganjal perut. Taksiran harga bakso biasanya nggak lebih dari Rp. 15.000,- paling mahal, karena lihat bakso dan tempatnya biasa-biasa saja. Lagi enaknya kami makan tiba-tiba ada pembeli lain yang nanyain harganya berapa, dan ternyata harganya Rp. 35.000,- sontak baru sesuap langsung kenyang itu makan bakso karena harganya jauh di luar perkiraan, tapi ya mau gimana lagi..

kebun_binatang
Foto bareng Merak di Kebun Binatang

Artikel Terkait

Trip Ciwidey : Situ Patengan, Kawah Putih, Cimanggu, Ranca Upas, Kebun Binatang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan