Tips Wisata Ke Pulau Tidung

Snorkeling
Kapal Jelajah Pulau
Halo Sahabat Dolan, kalau ada kesempatan untuk berkunjung ke Pulau Tidung berikut adalah tips wisata ke Pulau Tidung.

Usahakan datang lebih awal - Sahabat, perlu diketahui transportasi ke Pulau Tidung menggunakan kapal dari Muara Angke, jadwal keberangkatannya jam 07.00. Nah dengan datang lebih awal, Sahabat bisa mencari tempat duduk yang nyaman, apalagi di musim liburan.

Sarapan sebelum berangkat - Karena kapal berangkat pagi sekali, biasanya kita enggan atau tidak sempat untuk sarapan, padahal ini penting supaya Sahabat tidak mabuk di perjalanan, apalagi jika Sahabat berangkat dari Muara Angke dengan kapal nelayan bisa memakan waktu 3 jam Sahabat terombang-ambing di lautan.

Buat perjalanan menjadi menyenangkan selama di kapal dengan mendengarkan mp3, baca buku, main game, dll agar waktu perjalanan tidak membosankan.

Siapkan uang cash - Nah Sahabat, perlu di ketahui bahwa di Pulau Tidung tidak ada ATM, jadi diharapkan membawa uang cash lebih buat jaga-jaga, siapa tahu Sahabat mendadak dipaksa harus menginap lebih lama di Pulau Tidung.

Bawa obat-obatan pribadi - Bagi sahabat yang memiliki penyakit khusus ini penting sekali, meskipun di Pulau Tidung ada puskesmas, tapi alangkah lebih baik kalau Sahabat berjaga-jaga dari awal untuk mempersiapkannya. Obat masuk angin juga perlu, karena selama 3 jam di perjalanan, angin laut akan menghembus ke Sahabat Dolan.

Bawa Sunblock - Bagi sahabat yang nggak mau kulitnya gosong, sunblock dianjurkan untuk dibawa, apalagi pada saat snorkeling, otomatis matahari akan membakar kulit sahabat Dolan.

Siapkan Camera - Tentunya Sahabat Dolan nggak mau kan perjalanannya berlalu begitu saja tanpa ada kenangan. makanya camera penting sekali untuk mengabadikan setiap moment dalam perjalanan.

Cari waktu yang tepat - Waktu yang tepat ke Pulau Tidung adalah waktu disaat musim cuaca lagi cerah, biasanya di bulan April - Oktober agar bisa mengeksplore semua wahana yang ada di Pulau Tidung. Tapi tergantung Sahabat, siapa tau Sahabat menyesuaikan sama tanggal liburannya Sahabat. hehe

Selamat jalan-jalan dan selamat berekreasi.
one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

Tips Wisata Ke Pulau Tidung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

15 Maret 2013 11.52 delete

menarik sekali gan, jika lain kali mau jalan-jalan lagi bisa sewa tenda dan perlatan lain ke saya gan, silahkan kunjungi http://www.sewa-gunung.blogspot.com/ untuk informasi gan.

Reply
avatar
22 April 2013 07.17 delete

buat tambahan persiapan wisata jalan jalan ke pulau tidung sebaiknya baca www.tidung.com

Reply
avatar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan