Tentang Mata Uang Asing


mata_uang_jalan
Uang
Sahabat, jika travelling ke luar negeri, agar dipersiapkan mata uang asing yang berlaku disana atau yang bisa ditukarkan dengan mata uang setempat dengan kurs tinggi. Saran Dolan, jangan membawa rupiah karena di papan kurs di beberapa Money Exchange di luar negeri, tidak tampak kurs rupiah. Saat kita menukarkan rupiah mereka kadang menolak atau menerima, tetapi dengan kurs yang disamakan atau bahkan jauh lebih rendah dari mata uang setempat. 

Berikut adalah mata uang asing yang biasa terpampang di negara Asia Tenggara : Dollar Amerika, Euro Eropa, Pound sterling Britania Raya / Inggris, Dollar Australia, Dolar Songapura, Ringgit Malaysia, Baht Thailand, Yuan China, Yen Jepang, Rupee India, Won Korea.

Sebelum berangkat sebaiknya Sahabat menukarkan dengan mata uang asing yang banyak tersedia di dalam negeri. Jika Sahabat pergi ke negara yang memiliki nilai mata uang rendah, sebaiknya Sahabat membawa dolar Amerika atau Euro dalam pecahan besar terbitan baru dan dalam kondisi yang masih bersih. Kadang mereka tidak mau menerima US$ pecahan kecil, kalaupun menerima, kursnya lebih rendah dari standar. Simpang uang US$ di tempat yang aman dan terjaga kebersihan dan kerapihannya, jika diletakan di dompet akan menjadi kusut dapat mengurangi nilai tukarnya. Salam Doyan Jalan

Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan