Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Jumat, 20 April 2012

Rizal Park & Ocean Park di Filipina

Sahabat, jalan-jalan ke Filipina ada tempat menarik lainnya adalah Rizal Park dan Ocean Park. Rizal Park merupakan salah satu taman Kota Manila yang terkenal dan mengandung pengetahuan sejarah. Pada dasarnya Rizal Park diibaratkan seperti Monas-nya Manila, sebagai taman kota sekaligus tempat berwisata sejarah.

travelling_filipina
Rizal Park
Taman kota ini memiliki beberapa tempat menarik, ada miniatur Filipina yang dibuat di sebuah kolam, mirip dengan miniatur Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Terdapat pula patung raksasa Lapu-Lapu, pejuang kemerdekaan Filipina pertama, yang berhasil membunuh pemimpin penjajah dari Portugis, yaitu Ferdinand Magellan.

Selain patung raksasa Lapu-Lapu, ada pula patung setengah badan para pahlawan yang berjajar di samping kanan dan kiri taman air. Dan yang paling penting adalah Rizal Monument yang terdapat di bagian depan taman kota ini. Monumen ini selalu dijaga oleh dua orang pengawal yang selalu berdiri tegap di depan monumen, layaknya polisi penjaga Kerajaan Inggris yang selalu tegap berdiri tanpa bergerak sedikit pun.

Taman Jose Rizal ini selalu ramai pengunjung pada Sabtu dan Minggu sore karena tempat ini menjadi favorit warga untuk mengajak keluarganya bermain bersama di taman.

ocean_park
Ocean Park
Tepat di seberang Rizal Park, di pinggir Roxas Boulevard, terdapat wahana wisata air Manila Ocean Park. Tempat ini di klaim sebagai oseanarium terbesar di Asia, dengan luas mencapai 8.000 meter persegi. Di dalam oseanarium ini terdapat 400 spesies ikan laut. Di tempat ini juga Sahabat bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving seperti di laut.

2 komentar

Wah jadi inget pernah ke ocean park juga~ brb nulis pengalaman disana ah abis ini :D

Mau dong Mas, saya baca pengalamannyaa..

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan