Pulau Tidung

Salam Sahabat Dolan, kali ini Dolan mau mencoba mengulas mengenai Pulau Tidung, salah satu pulau yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau tidung terbagi menjadi dua, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil, yang menjadi menarik disini adalah kekayaan bahari dan terumbu karangnya yang indah. Untuk menikmatinya, tersedia penyewaan alat snorkeling juga di kawasan ini.

Setiba di Dermaga
Tidung Besar dan Tidung Kecil dihubungkan dengan jembatan panjang yang penduduk sekitar menyebutnya dengan Jembatan Cinta. Di kawasan ini, Sahabat bisa menemui perkampungan penduduk, warung-warung dan homestay. Sahabat bisa menyusuri Tidung Besar dengan menyewa sepeda, tapi sepeda hanya bisa digunakan sampai Jembatan Cinta, jika sahabat mau menelusuri Tidung Kecil, Sahabat harus jalan kaki melewati Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta
Di Pulau ini juga terdapat fasilitas umum seperti puskesmas, sekolah setingkat SMU, kantor polisi. Sahabat juga bisa menyewa permainan air seperti banana boat, canoe, water sofa, donuts boat, jet ski, angsa laut yang terletak di dekat Jembatan Cinta.

Permainan Lainnya
Di awal Jembatan Cinta terdapat cekungan yang tinggi, dari ketinggian ini Sahabat bisa loncat untuk menguji andrenalin, atau menyaksikan pengunjung lain yang loncat.

Kawasan Tidug Kecil
Pulau Tidung Kecil tidak berpenduduk, setelah tiba di penghujung Jembatan Cinta, Sahabat bisa menyusuri jalan setapak yang dihiasi dengan ilalang dan pohon kelapa serta pasir putih yang lembut dan sangat indah pemandangannya.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com