Pomthep Cape Atau Tanjung Promthep

Thailand_phuket
Promthep Cape (gambar: knowphuket.com)
Promthep Cape atau Tanjung Prompthep terletak di Distrik Rawai. Tempat yang juga dikenal secara lokal sebagai Laem Prompthep ini merupakan tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari tenggelam.

Nama Promthep berasal dari kata "Prom" yang dalam bahasa Thailand berarti "Brahma" dan Thep" yang berarti "Dewa". Sebutan lain bagi lokasi ini adalah Laem Jao atau Tanjung Dewa. Pada masa lalu, tempat itu merupakan tanda navigasi bagi para pelaut yang tengah menuju ke Semenanjung Malaya.

Di Promthep Cape ada sebuah lokasi persembahan bagi dewa Hindu, yaitu Brahma. Di Thailand, sudah menjadi kebiasaan untuk mempersembahkan patung gajah untuk Dewa Brahma. Mereka mempersembahkan patung-patung itu ketika berdoa meminta sesuatu atau ketika berterima kasih. Kuil Brahma di Promthep Cape dipenuhi dengan patung-patung gajah yang terbuat dari kayu.

Selain Kuil Brahma, di Promthep Cape juga ada sebuah mercusuar dan museum. Mercusuar Kanchanaphisek adalah sebuah mercusuar mini dimana Sahabat dapat melihat pemandangan 360 derajat Prompthep Cape, Namun saat masuk, Sahabat harus melepaskan alas kaki di pintu. Dari mercusuar ini, Sahabat dapat melihat monumen Pangeran Jumborn yang menjadi pasukan Angkatan Laut pada tahun 1880.
one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

Pomthep Cape Atau Tanjung Promthep
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

1 April 2014 07.17 delete

Halo, boleh tau Thailand/english name dari Kuil Brahma yang anda bilang? Soalnya setau saya Thailand kan terkenal dengan Budhist nya hehe
Terima kasih.

Reply
avatar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan