Phuket Pulau Terbesar Di Thailand

Sumber gambar : phuket.sawadee.com
Phuket merupakan pulau terbesar di Thailand yang dulu bernama Thalang. Pulau yang juga merupakan provinsi tersendiri ini terletak di pantai barat Thailand, tepatnya di laut Andaman. Phuket adalah tujuan wisata utama di negeri gajah putih ini, dengan menawarkan pantai pasir putih, kebudayaan yang sangat menarik, keanekaragaman kuliner khas Thailand Selatan, dan tidak ketinggalan kehidupan malamnya.

Phuket seperti juga wilayah Thailand selatan lainnya memiliki iklim tropis. Lebih tepatnya iklim hujan tropis, dengan musim kemarau antara November hingga April, dan musim hujan antara Mei sampai Oktober. Namun akibat pemanasan global, musim kemarau dan musim hujan agak sulit diperkirakan. Selain panas, iklim Phuket juga cenderung lembab sepanjang tahun.

Suhu rata-rata di pulau ini cukup konsisten sepanjang tahun dan berkisar antara 23-33 derajat celcius. Februari dianggap sebagai bulan yang cukup sejuk, sehingga paling cocok wisatawan yang tidak terlalu terbiasa dengan cuaca panas.

Semoga ilustrasi di atas dapat menggugah Sahabat untuk mengunjungi tempat yang satu ini, rencanakan liburan Sahabat dari sekarang agar bisa memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Thailand. Selamat jalan-jalan.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com