Penangkaran Penyu di Ujung Genteng

Jalan-jalan itu harus untuk penyeimbang dalam hidup. Kita perlu merefresh pikiran kita, tidak harus melulu mengurusi pekerjaan, sesekali jalan-jalan atau berwisata untuk membuat gaya hidup menjadi berwarna. Maka dari itu, Dolan mau cerita pengalaman perjlanan Dolan.

Dolan ke Ujung Genteng bersama Sahabat Dolan menggunakan mobil sewaan dari rental, Sampai di Ujung Genteng sore hari, seperti biasa kita nyari lokasi yang tepat buat mendirikan tenda, dan lokasi tersebut di sekitaran penangkaran penyu di Ujung Genteng. Karena Dolan waktu itu pas lagi moment tahun baru jadi siap-siap bawa kembang api buat dibakar pas pergantian malam.

Sore sekitar pukul 17.00,- semua pengunjung diajak untuk menyaksikan pelepasan tukik dan boleh ikut serta. Wah, nggak mau ketinggalan, dolan pun ikut melepaskan tukik ke lautan lepas. Menurut sebagian info, katanya pelepasan tukik ini dilakukan setiap hari pukul 17.00 WIB. Nah bagi Sahabat yang mau ikut ngelepasin tukik boleh deh dateng ke sini sore hari.

ujung_genteng
Pelepasan Tukik
Dolan camping pas di sekitaran budidaya penyu, yang tadinya mau nyalain kembang api, ternyata dilarang karena dapat mengganggu aktifitas penyu yang akan bertelur jadinya sia-sia deh Dolan bawa kembang api. Tp Nggak apa-apa buat kelancaran besama.

Malam harinya Dolan diajak melihat penyu bertelur, dari pintu masuk, Dolan harus berjalan sekitar 2 km di bibir pantai menuju dimana penyu lagi bertelur, dilarang menyalakan senter dan flash camera agar tidak mengganggu konsentrasi penyu yang bertelur. Setelah berjalan, akhirnya bertemu juga dengan si penyu yang lagi bertelur, musti desak-desakan dengan yang lain agar dapat melihat dengan jelas penyu ini.

Ujung_genteng
Berfoto Bareng Penyu
Puas meihat penyu, langsung kembali ke tenda dan harus berlari dengan cepat karena hujan, meskipun lari tetep aja basah, jadinya jalan pelan aja biarpun basah kuyup. Kembali ke tenda dan siap-siap buat istirahat karena besok harus eksplore sudut Ujung Genteng yang lainnya.

Sudut Lain Ujung Genteng
Sudah puas menikmati Ujung Genteng, kita langsung pulang, cari makan di rumah makan pinggir jalan yang kita temui, lalu pas daerah Simpenan kita juga mampir ke pantainya sekalian lewat. Luar biasa, berwisata memang mengasyikan, selamat jalan-jalan.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com