National Museum & City Hall

City Hall
Keluar dari kompleks Intramuros, Sahabat bisa melanjutkan kunjungan ke Museum Nasional yang terletak di sudut jalan dekat Rizal Park. Bangunan kuning marun yang megah tampak terlihat dari kejauhan, itulah National Museum of Philippines. Museum ini dibuka untuk umum dan pengunjung tidak dipungut biaya untuk masuk, pengunjung hanya diperbolehkan membawa barang berharga, seperti dompet, uang, ponsel, kamera. Tas harus dititipkan pada petugas resepsionis.

Bangunannya terdiri dari empat lantai, banyak menyimpan berbagai koleksi peninggalan purbakala yang menerangkan budaya dan peradaban nenek moyang Filipina. Museum ini adalah museum nasional khusus bidang seni, yaitu National Art Gallery. Museum nasional yang berisi sejarah politik dan sejarah perjuangan kemerdekaan Filipina ada di dekat Rizal Park.

Tidak jauh dari Museum, dapat dilihat menara kubah yang berhias iron-cross di atasnya. Itu adalah City Hall. Untuk mengunjunginya, Sahabat bisa berjalan kaki sekitar 500 meter melewati beberapa blok jalan. City Hall merupakan salah satu landmark Kota Manila. City Hall dibuka untuk umum pukul 09.00-17.00, hari Senin-Jum'at. Bangunannya memiliki arsitektur menyerupai peti mati, berbentuk kotak, di tiap ujungnya terdapat menara jam yang terpasangi salib di atasnya.

Artikel Terkait

National Museum & City Hall
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan