Koleksi Wayang dan Boneka Antik di Museum Wayang


Museum wayang memiliki gedung yang tampak menarik dan telah mengalami beberapa kali perombakan. Dibangun pertama kali pada tahun 1640 yang dinamakan De Oude Hollandse Kerk, yang dipergunakan untuk gereja tahun 1732, diperbaiki dan berganti nama menjadi De Nieuwe Hollandse Kerk. Hingga tahun 1808 kemudian hancur akibat gempa bumi. Di atas tanah bekas reruntuhan bangunan ini dibangun kembali.

Banner
Tanggal 22 Desember 1939 menjadi Gedung Museum Batavia Lama yang pembukaannya dilakukan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda Terakhir, Jenkheer Meester Aldius Warmoldu Lambertus Tjarda Van Starkenborg Stachouwer. Kemudian dijadikan Museum Wayang yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada tanggal 13 Agustus 1975.

Di Salah satu sudut  Museum Wayang
Di dalam Museum ini bisa ditemuin aneka bentuk jenis wayang plus boneka-boneka antik khas luar negeri sebagai hadiah ketika mereka berkunjung ke Indonesia. Koleksinya juga banyak sekali. Dan di depan pintu masuk terpampang jadwal pementasan wayang di Museum ini yang bisa dijadikan alternatif bagi yang suka nonton pertunjukan wayang.

Sahabat Dolan narsis
Biaya masuk ke Museum ini sudah Dolan sebutkan di posting sebelumnya (baca disini). Pokoknya bisa dibilang wisata murah dan hemat sekaligus mendapatkan ilmu. Nah, silahkan deh Sahabat Dolan untuk eksplore wisata di Museum Wayang ini. Selamat berwisata hemat.

Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan