Batu Karas, Green Canyon, Pangandaran Dalam Sekali Jalan

Siapa yang nggak mau jalan-jalan dibayarin ? pastinya nggak ada yang bakalan nolak. Beruntungnya Dolan waktu itu jalan-jalan ke kawasan wisata Ciamis dibayarin sama Bos waktu Dolan kerja di Cianjur. Karena memang Bos nya bener-bener doyan jalan sehingga menjadi agenda tahunan di setiap menjelang Bulan Ramadhan yang orang Cianjur bilang dengan istilah Papajar.

Habis Maen Kartu jadi Mafia
Waktu itu berangkat 6 orang termasuk Bos. Tapi sebelumnya mau ngucapin terimakasih dulu buat Bos Dolan yang baik hati menanggung akomodasi jalan-jalan Dolan. Berangkat pake mobil sewaan, dan Bos juga yang jadi supirnya karena cuma beliau yang bisa nyetir. hehe maaf ya bos...

Di bawah Tebing Batu Karas
Lokasi yang akan kami kunjungi adalah Pantai Batu Karas, Green Canyon, Pantai Pangandaran dengan waktu 3 hari 2 malam dengan menginap malam pertama di Batu Karas, dan malam kedua di Pangandaran.

Sudah Hampir Sampai ke Green Canyon
Dalam rangka berwisata hemat ke kawasan wisata Ciamis, kami tidak tidur di penginapan apalagi hotel, kami sengaja membawa perbekalan lebih banyak dan bawa tenda buat camping jadi kami tidur di tenda. Dan sudah menjadi kebiasaan kalau kami selalu membuat permainan di malam harinya supaya berkesan yaitu dengan bermain kartu dimana yang kalan mukanya dicoreng pake arang yang dicampur dengan minyak goreng. hahaha

Melihat tebing di sekeliling
Sore hari tiba di Batu Karas, mendirikan Tenda dan eksplore Batu karas di malam hari, ada tempat makan, penginapan juga. Di Batu Karas ini, Dolan bisa menikmati keindahan pantai dari bukit dan ombaknya cocok buat surfing,banyak bule yang pada surfing disini, bagi Sahabat Dolan yang nggak bisa berenang, disini juga ada sewa ban dan pelampung.

Esok harinya setelah puas berenang, surfing, foto-foto di Batu Karas, kita langsung menuju Green Canyon yang orang Sunda bilang Cukang Taneuh. Menuju Green Canyon perlu menyewa perahu lagi yang waktu itu kalo nggak salah denger Biaya perahu Rp. 75.000,-, 15 menit mengendarai perahu, tiba juga di Green Canyon, tapi sayang kami tidak bawa persiapan untuk berenang melihat keindahan Green Canyon ini. Kami cuma menikmati bagian depannya aja. hiks... nyesel

Menikmati Sunset
Tidak lama di Green Canyon, karena sudah sore juga kami langsung berangkat lagi menuju Pantai Pangandaran dan mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan tenda. Kami tidak langsung mendirikan tenda karena suasana di Pangandaran lebih ramai dari Batu Karas jadi kami harus menunggu sepi. Sambil menunggu kami eksplore menikmati sunset disini.
Makan Malam di Pangandaran
Waktu dolan berkunjung ke Pangandaran, sedang dalam renovasi akibat hantaman tsunami, jadi masih berantakan deh pantainya. Setelah sore menjelang gelap, kami mendirikan tenda tidak jauh dari bibir pantai.

Malam hari begitu indah dihiasi dengan gemintang yang kerlap-kerlip, musik dari radio tape yang kami bawa, dan barbeque ikan segar yang kami beli di sekitaran Pangandaran sore harinya. Dan menikmati rusa yang lalu lalang di sekitaran tenda. Luar biasa indahnya kebersamaan kala itu dan akan selalu Dolan ingat selalu.

Artikel Terkait

Batu Karas, Green Canyon, Pangandaran Dalam Sekali Jalan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan