Agar Perjalanan Tidak Membosankan



Sahabat Dolan, dalam berwisata tentunya pasti memakan waktu untuk tiba di lokasi yang dituju. Bisa berjam-jam bahkan sampai seharian. Misalkan sahabat pergi ke Jogjakarta naek kereta bisa ampe seharian di dalem kereta dan tentunya bakalan bosen kan kalo nggak ngapa-ngapain. Nah berikut tips agar perjalanan tidak membosankan.

Cari posisi yang nyaman
Sahabat, buat perjalanan senyaman mungkin agar sahabat bisa lebih rileks dan santai. Usahakan mendapat tempat duduk, jangan sampai kebagian berdiri. Kecuali kalau perjalanannya dekat ya, mungkin nggak masalah kali ya.

Dengerin Musik
Saran saja, kalo Sahabat tidak ribet mendingan kalo jalan-jalan bawa deh gadgetnya Sahabat buat nemenin selama perjalanan. Bisa denger mp3 deh sepanjang jalan. Mau sambil joget-joget juga boleh, paling disangkain orang gila sama yang lain. hehe.

Membaca
Yang suka baca buku, jalan-jalan baca buku juga asyik, selain nambah pengetahuan juga bisa ngilangin kejenuhan ketika di perjalanan, kalau nggak punya koleksi buku, sahabat bisa diganti alternatif dengan baca koran. Banyak yang jual koran, di lampu merah, di gerbong kereta, tukang asong.

Online
Ini yang lagi musim saat ini (2012), apalagi di kalangan anak muda, online bisa jadi kebutuhan deh. Nah dengan online jalan-jalan juga nggak bakalan jenuh. Apalagi sekarang banyak provider yang menyediakan paket online dengan harga murah, juga gadget yang menyediakan fitur online seperti blackberry bisa deh dimanfaatin. Catatannya jangan lupa bawa changer dan isi pulsa terlebih dahulu.

Ngobrol
Ngobrol juga bisa jadi alternatif menghilangkan rasa bosan. Apalagi yang duduk sebelah itu cakep uuuhhhh kesempetan ituh namanya. Sahabat, kesempatan jangan disia-siakan.. haha langsung hajar... wkwkwkwk

Tidur
Ini kali ya, cara yang paling umum. Banyak sekali orang memanfaatkan waktu perjalanan dengan tidur. Tapi hati-hati ntar kebablasan lagi, tempat yang mau ditujunya malah kelewat, mateng deh jadinya. Atau pas sadar kendaraannya udah masuk garasi. waaah lebih gaswat lagi deh...

Intinya semuanya diserahkan kepada Sahabat Dolan, silahkan mau menikmati perjalanan dengan cara apa, bisa jadi kalo yang suka nyanyi, langsung konser deh di hadapan penumpang lain sekalian nyari tambahan.. haha... oke ya, intinya selalu berhati-hati, jaga barang bawaan Anda jangan sampai berpindah tangan. loh... kok jadi kayak kata-katanya pengamen di bis kota.


Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan