Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Minggu, 01 April 2012

Uang Receh Menjadi Penting Ketika Ditodong Di Metro Mini

Jalan-jalan selalu ada yang berkesan baik itu kesan buruk ataupun menyenangkan. Pernah ketika Dolan jalan-jalan di Jakarta menuju Terminal Senen naik metro mini. Seperti yang kita ketahui kalau di metro mini itu selalu keluar masuk yang ngamen atau pun pedagang asong.

Waktu itu Dolan kebagian duduk di belakang, pertamanya banyakan tetapi pada turun duluan hingga akhirnya harus duduk sendirian di belakang. Di tengah jalan seperti biasa tiba-tiba masuk dua orang pengamen dengan tampang preman, bertato, rambut gimbal dan kayak orang lagi sakau.

Sudah sering nemuin yang kayak gitu, jadi biasa-biasa saja. Sebelumnya dicuekin aja karena memang nggak niat ngasih. Tapi kali ini berbeda, setelah selesai ngamen, mereka duduk menghimpit Dolan di belakang dan ngotot minta duit. Dan dengan santainya Dolan bilang "maaf" sambil melambaikan tangan. Hingga keadaan berubah menjadi bukan biasa lagi, tetapi luar biasa. Tau nggak apa yang terjadi ? Dolan di todong pake pisau. Walah, jurus apa lagi ni yang musti dipake Dolan ?

Bukan maksud hati Dolan nggak mau ngelawan, tapi ngapain juga cari masalah di markas orang. Bisa dikeroyok ntar kalo Dolan ngelawan. Akhirnya Dolan kasi mereka Rp. 5.000,- pada pergi langsung. Fiuh... bener-bener sport jantung, Sahabat Dolan. Maka dari itulah, dengan pelajaran ini sekarang Dolan selalu bawa recehan kemanapun pergi, entah itu gope, cepe, atau berapa sajalah buat jaga-jaga.

Semoga hal ini tidak terjadi pada Sahabat Dolan ya, Siapin uang recehan aja, jangan lupa untuk selalu hati-hati kalau pergi kemanapun dan jangan membawa barang bawaan yang mencolok supaya tidak memicu niat orang-orang jahat. Selamat jalan-jalan

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan