Hawa Sejuk di Air Terjun Cibeureum



Air Terjun Cibeureum berada di kaki Gunung Gede tepatnya di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Untuk menikmati kesejukannya, saya harus sedikit mendaki sekitar 2,8 Km dari pintu masuk wisata. Ya untuk mendaki sejauh itu dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk mencapainya.

Background Air terjun
Trip kali ini Saya pergi berempat dari Cianjur dengan mengendarai sepeda motor. Jarak tempuh ke Cipanas dari Cianjur sekitar setengah jam. Tiba di Cibodas dan kami cari tempat buat parkir motor di sekitaran pasar Cibodasnya dekat dengan pintu masuk kawasan Kebun Raya.

Dari parkiran harus jalan kaki sekitar 500 M menuju pintu masuk ke kawasan wisata Air Terjun Cibeureum, tiba di loket saya beli tiket masuk buat 4 orang, biaya masuknya kalo nggak salah Rp. 3.500,- per orang. Tanpa pikir panjang langsung mendaki menuju lokasi.

Di perjalanan saya bisa bisa menikmati sejuknya udara dan rindangnya pepohonan. Saya juga bisa menikmati panorama Telaga Biru. Telaga biru adalah semacam danau dimana airnya terlihat biru. Disitu saya hanya melihat-lihat dan tidak sempat foto-foto.

Sekitar 1 KM jalan sudah dibangun dengan jempatan kayu, tapi waktu saya kesana sebagian jembatan kayunya sudah mulai lapuk, sehingga membuat saya berhati-hati supaya tidak terperosok. Disini pemandangan yang cocok buat foto-foto, kemegahan Gunung Gede juga tampak dari sini kalo tidak tertutup kabut. Lagi-lagi saya hanya menikmati saja karena tidak adanya kamera.

Setelah capek mendaki, rasa capek terbayar dengan kemegahan Air Terjun Cibeureum yang deras. Tipsnya adalah, jangan sampai lupa bawa baju ganti, agar bisa mandi dan menikmati dinginnya Air di kawasan ini.

Ada tiga air terjun berderet, tapi yang paling deras adalah Air Terjun yang sebelah kiri. Sebelum saya mandi, saya berkunjung dulu ke Air Terjun yang lainnya. Sampe sana juga sangat ramai, para wisatawan di dominasi dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Oke... Saya langsung nyebur... 
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Tempatnya mantap. Buat pacaran juga oke :-) Capek dikit sih.

    BalasHapus
  2. Akakak... mantep kalo pacaran disana.. ademmm

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan