Asyiknya Camping di Mandalawangi



Camping merupakan suatu yang menyenangkan, bersama teman-teman menikmati malam sambil berpesta di depan tenda. apalagi jika memang sedang dalam keadaan bulan purnama dan kerlip bintang. Beukh suasana malam semakin mantap.

Saya serombongan dari Cianjur berencana untuk camping di Cibodas tepatnya di bumi perkemahan Mandalawangi. Sebelumnya sudah disiapkan peralatan yang dibutuhkan. Kami pergi sore hari di hari Sabtu dengan mencarter angkot menuju Cipanas kemudian Cibodas.

Mandalawangi terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, kami iuran akomodasi sebesar Rp. 52.000,-. Tiba di Mandalawangi sekitar jam 16.30 WIB dengan membayar biaya masuk Rp. 3.500,- per orang kemudian bergegas mendirikan tenda sebelum malam.

Mendirikan Tenda
Tidak khawatir juga karena sudah tersedia fasilitas toilet dan air bersih. Tenda sudah berdiri dan barang-barang sudah disimpan rapi di dalam tenda, saatnya menyiapkan kayu buat api unggun dan memasak.

Sungguh merupakan panorama yang luar biasa ketika bulan purnama muncul dan bintang yang kerlap-kerlip, ditambah dengan gurauan bersama teman-teman yang membuat suasana menjadi hangat meskipun udara terasa dingin hingga berasa ke tulang dan membuat saya tidak bisa tidur semalaman.

Dekat Api Unggung
Yang camping disini banyak, ada juga yang sekeluarga membawa serta anak balitanya. Heran, anak sekecil itu saja kuat dengan udara sedingin itu, tapi saya kok malah tidak kuat ya ? hadeuh..

Kami memasak nasi liwet dengan alat alakadarnya dan sempat kekurangan kayu bakar, sehingga malam-malam mencari yang jualan kayu bakar dan lilin untuk penerangan. Setelah nasi liwet mateng, kita makan bersama dilanjutkan dengan menyeduh kopi dan bandrek buat menghangatkan tubuh.

Waktunya makan
Dimalam hari, bisa keluar area Mandalawangi dan berjalan-jalan menyusuri kios-kios yang terbentang di sepanjang jalan. Membeli sedikit cemilan untuk menemani begadang kemudian kembali ke tenda untuk istirahat menyiapkan fisik buat besok pagi menelusuri Air Terjun Cibeureum.
  
Lanjut makan
Sebenernya banyak yang bisa dikunjungi di kawasan ini, ada Kebun Raya Cibodas, Lapangan Golf, Bumi Perkemahan Mandala Kitri, Air terjun, dll. Sekian dulu ya, harus istirahat buat trekking besok pagi.

Selalu narsis

Previous
Next Post »

3 komentar

  1. Καραη²× kamping lg dunk ....
    aq ikut yach :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayu jeng.. ditunggu next trip kami yah :)

      -Doyan Jalan-

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan