Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Senin, 27 Februari 2012

Trip Jogja Bag. 3


Lanjutan dari Trip Jogja Bag. 2

Hari senin pagi, seperti biasa minum teh manis yang disediakan di penginapan, mandi nyari makan dan kemas-kemas, karena hari ini gue musti cek out dari penginapan. Sarapan pagi dan siap-siap buat trip terakhir di Jogja yaitu ke Prambanan.

Dari Malioboro cuma tinggal naek Trans Jogja aja, beberapa kali transit dan sampe deh di halte Prambanan. Dari halte gue jalan kaki menuju pintu masuk wisata. Gue beli tiket gabungan Prambanan - Ratu Boko, tiketnya Rp. 30.000,-. 

Deretan Candi Prambanan
Gue masuk dan berkeliling di area prambanan buat foto-foto dan liat-liat. Prambanan juga lagi dalam renovasi, jadi nggak semuanya bisa dijelajahin. Di iringi tabuhan gamelan yang terdengar dari suara speaker dan ukiran-ukiran batu yang artistik dan mistis, membuat gue ngebayangin masa-masa pembangunan Candi ini.

Luar biasa sekali orang-orang jaman dahulu yang membuat karya yang luar biasa seperti ini. Ngak lama-lama, gue langsung menuju Museum yang ada di Prambanan, berkeliling dan sedikit bersantai di altar-altar candi sambil liat-liat hasil foto jepretan gue.

Pintu keluar berbeda dengan pintu masuk, jadi gue musti berkeliling menuju halte jemputan menuju Ratu Boko. Sampe di halte udah banyak orang yang nunggu, disitu ada mini bus yang udah siap-siap berangkat. Gue naek dan Ratu Boko i'm coming. Jalan menuju ratu boko sedikit berkelok, sempit dan menanjak, di sepanjang jalan gue bisa nikmatin hamparan sawah yang indah banget.

Di Ratu Boko ada bumi perkemahan, kebetulan juga lagi ada acara gathering yang meriah banget. Gue masuk ke pintu arah kanan, bayar biaya kamera Rp. 5.000,- lalu berjalan menyusuri Ratu Boko. Ratu Boko berada di ketinggian, Prambanan pun bisa dilihat dari sini, indah banget. Objek inti dari Ratu Boko adalah Candi juga, gue bisa liat tumpukan batu-batu yang berbentuk singgasana kerajaan.

Areal Ratu Boko
Nggak lupa musti foto-foto juga ya biar ada bukti kalo gue bener-bener udah ke Ratu Boko. hehe. Gue betah disini, gue duduk dan bersantai sembari menikmati pemandangan yang Indah di bawah pohon. Sayang gue gak bisa lama-lama, gue musti buru-buru ke Stasiun Kereta. Kembali menaiki minibus jemputan buat balik lagi ke Prambanan. Sampe di Prambanan gue langsung cabut menuju Lempuyangan.

Dari Lempuyangan gue naik kereta ekonomi jurusan Jakarta, ongkosnya cuma Rp. 35.000,- doang. Kebagian kereta pemberangkatan jam 19.00, Gerbongnya sempit dan nggak kebagian duduk lagi. Kali ini nggak seberuntung waktu berangkat. Gue berdiri sepanjang perjalanan sampe Jakarta. Ya resiko deh naek ekonomigitu loh... hehe.. Nyampe Jakarta Selasa pagi, gue langsung balik dan tidur buat istirahat agar hari Rabu nya fit lagi buat kerja.

Itulah kesannya jalan-jalan hemat, suka duka nya kerasa banget. Ok guys ntar gue share trip lainnya ya.

2 komentar

Mantap mas ceritanya buat inspirasi saya juga nih, besok tanggal 1-3 Januari saya mau ke jogja juga nih sendirian,,, mumpung tanggal merah :D

Gaspol terus mass.. Yogya memang tempat yang cocok buat bersantai

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan