Trip Jogja Bag. 2

Hari minggunya, lagi-lagi hasil browsing di internet gue mutusin pergi ke Kaliurang, sebuah lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Merapi.

Berangkat dari Malioboro naik Bus Jalur 4 turun deket UGM, nyambung lagi naik elf jurusan Kaliurang ongkosnya gue lupa berapa tapi yang pasti perjalanan kurang lebih sekirat 1,5 jam masalahnya kejebak macet dan ngetem juga.

Singkat cerita sampelah di Kaliurang, pas nyampe sana, hutannya udah gundul kebakar waktu erupsi Merapi, tiket masuknya lupa berapa yang pasti kurang dari Rp. 10.000,- Nggak jauh dari pintu masuk ada air terjun yang memang masih berantakan dengan kayu-kayu yang rubuh.

Pepohonan Yang Berserakan
Sedikit mendaki bukit, gue ngeliat dengan leluasa sekali sisa-sisa amukan Merapi, gila pohon-pohon berserakan banget. Nggak kebayang gue keadaan warga sekitar waktu kejadian Merapi ini.. fiuh...

Lagi-lagi nggak ada yang fotoin gue, pasang timer lagi aja deh.. hehe. Pengunjung belm terlalu banyak, rata-rata mereka pasang-pasangan, lah.. gue sendiri lagi, kaya anak ilang lagi, tapi sempet ketemu bule dan ngobrol juga, sayangnya lupa minta foto bareng.

Melihat dari Ketinggian
Lagi di bukit ujan mendadak nyerang, nggak ada tempat berteduh, alhasil ya tetep basah-basahan juga. Nyampe di pintu keluar tetep masih ujan, banyak warung-warung yang bisa dijadikan tempat berteduh. Karena kedinginan, gue pesen kopi sama mie rebus. Nggak nyambung memang, tapi gak papa lah lumayan sambil nunggu ujan reda. Makan cuma abis Rp. 20.000,- aja gak terlalu mahal.

Perut kenyang, ujan reda, udah sore juga, waktunya buat balik ke penginapan. Nunggu kendaraan umum susah banget, udah duduk, berdiri, duduk lagi, berdiri lagi, nggak nongol juga itu angkutan. Lah gue balik pake apa ni ??? (bingung) Daripada bete lebih baik gw nunggu sambil jalan aja deh, siapa tau ada yang mau ngasi tumpangan gratis.

Basah Kuyup Kehujanan
Ada kali 2 km gue jalan, baru ngongol tu angkutan, hadeuuuh.. betis rasanya bengkak. Gue naek, ngetem lagi, macet lagi sampe-sampe baju gue yang basah ampe kering lagi. Udah deh sabar aja mau diapain lagi. Sampe penginepan malem. Mandi, ganti baju dan jalan lagi buat belanja di Malioboro.. haha bahasanya belanja aja meskipun gue cuman beli kaos dan batik doang. Cari makan, balik lagi ke penginapan lalu tidur. Bener-bener kaliurang seru penuh suka duka banget.

Ceritanya blm selesai kawan, tunggu lanjutannya di Trip Jogja Bag. 3

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com