Jadwal Dadakan

Acara gue selalu dadakan, jika memang waktu mendukung, kapan pun mau berangkat gue pasti pergi. Sabtu sore jam 18.00 tiba-tiba gue kepingin ke Cianjur, sekalian dateng ke acara nikahan temen. Baju dan barang bawaan semua disiapin dadakan. Mandi dulu juga nggak, padahal abis kerja seharian, fiuh.. bau asem..

Gue pergi sendiri, dan temen-temen yang di Cianjur gue kasi kabar maksudnya supaya ada tumpangan buat nginep. Kebetulan juga temen yang di Bandung juga balik ke Cianjur jadi sekalian kumpul-kumpul deh.

Dari Kelapa Gading tepatnya dari Artha Gading, gue naik mobil Tanjung Priuk - Bogor. Sengaja ngambil arah bogor karena kalo ke rambutan musti beberapa kali naek. Perjalanan menuju bogor kurang lebih 1 - 1,5 jam dengan ongkos Rp. 11.500,-

Jam 19.30 gue nyampe terminal Baranangsiang Bogor dan rejeki gue kali ya musti keujanan. Depan terminal makan soto dulu, soalnya gue kelaperan belum makan sejak siang sambil nunggu ujan reda juga. Makan soto plus kerupuk abis Rp. 15.000,- dan rasanya lumayan enak juga.

Ujan mulai mereda, nyeberang dari terminal nyari mobil L300 jurusan Cianjur eh langsung nemu. Pas banget, gue naek tu mobil berangkat padahal penumpangnya cuma 3 orang doang. Gue heran dan nanya supir, katanya sekalian pulang, ya syukur deh gue nggak musti nunggu lama ngetem.
Sumber gambar : gerbangcianjur.blogspot.com
Perjalanan sedikit tersendat di Puncak, nggak aneh memang kalo weekend emang sudah jadi langganan macet. Sampe Cianjur jam 23.00 WIB, ongkos Bogor - Cianjur Rp. 15.000,-. Begitu nyampe gue nelponin temen yang mau ngasi tumpangan nginep tadi, eh malah nggak diangkat juga. Udah tidur katanya esok paginya.

Gue langsung nyari alternatif lain buat nginep, pikiran gue langsung inget sama temen yang suka nemenin chating kalo malem dan gue yakin dia belum tidur. Tanpa pikir panjang gue langsung meluncur ke rumahnya dan memang benar dia belum tidur karena lagi sibuk bikin kue pesenan. Sedikit berbincang lalu langsung tidur.

Besok harinya yang gue lakuin cuman ke undangan, kumpul-kumpul, ujan-ujanan, makan uleg cocol Ceu Piah, nyariin temen yang ngilang nggak tau kemana, sisanya tiduran di rumah temen. 

Jam 21.00 minggu gue musti balik ke Jakarta karena besoknya kerja. Dianterin sama temen ke tempat ngetem bus Jakarta, dasar apes gue diturunin di genangan air yang akhirnya sepatu gue basah, fiuh... gue langsung naik Bis dengan sepatu yang basah.

Sampe Terminal Kampung Rambutan jam 01.00, nunggu angkutan umum lama akhirnya gue naek taksi aja sampe Kelapa Gading dan abis Rp. 80.000,- Sampe tempat tinggal, dikunci sama temen dari dalam dan gue nggak bisa buka. Di telp nggak enak takut ganggu, akhirnya ya udah nongkrong aja di warnet buat nulis cerita ini.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com